Partisipasi Perpustakaan PUPR dalam PUPR EXPO 4.0

Partisipasi Perpustakaan PUPR dalam PUPR EXPO 4.0

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar PUPR 4.0 Expo di Lobby Gedung Utama Kampus PUPR Jl. Pattimura 20 Jakarta,  adapun acara yang berlangsung sampai tanggal 15 Maret 2019 ini sudah dibuka pada 11 Februari lalu oleh Menteri Basuki Hadimuljono. Minggu ini adalah minggu terakhir PUPR 4.0 Expo, dan kali ini tiba giliran Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal menampilkan produk-produk teknologi informasi yang bermanfaat bagi internal PUPR maupun masyarakat umum.

Turut hadir Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti dan Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi membuka pelaksanaan Expo yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau masing-masing booth peserta. Acara berlangsung santai dan meriah, Sekjen Anita Firmanti beserta jajaran terlihat saling berkomunikasi dengan peserta Expo untuk mengetahui keunggulan masing-masing aplikasi berbasis web yang dipamerkan. 

Pada kesempatan ini pula, Perpustakaan PUPR turut ambil bagian untuk mengenalkan SIM Pustaka sebagai salah satu wadah informasi yang dapat dimanfaatkan oleh khalayak umum melalui media internet dalam bentuk website. Pada dasarnya SIM Pustaka adalah sistem informasi yang memiliki beberapa fitur antara lain, Katalog Buku, Resensi Buku, Berita dan Artikel, dan Koleksi Digital. Pengguna perpustakaan dapat mengakses secara online konten-konten didalamnya di alamat website pustaka.pu.go.id.

Terkait Koleksi Digital, pengguna juga dapat membaca isi koleksi secara online ataupun mengunduh secara gratis dalam bentuk file pdf. Koleksi Digital merupakan koleksi khusus terbitan Kementerian PUPR yang dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dalam bidang infrastruktur kePUan. Sejalan dengan perkembangan 4.0 tersebut, Perpustakaan PUPR berusaha mengedepankan layanan berbasis internet yang mencakup otomatisasi, internet of things, dan cloud computing melalui SIM Pustaka, diharapkan dengan adanya website yang lebih fresh, modern, dan user friendly, Perpustakaan PUPR dapat menjawab tuntutan akan kebutuhan informasi secara cepat dan mudah. 

Ayo manfaatkan website Perpustakaan PUPR...jangan lupa tinggalkan feedback ataupun komentar yaa di website kami!!

Berbagi