Workshop Pembinaan Tenaga Pengelola Perpustakaan 2019

Workshop Pembinaan Tenaga Pengelola Perpustakaan 2019

Halooo!! Lama tak jumpa..Perpustakaan PUPR pada tanggal 9-11 September lalu mengadakan kegiatan Workshop Tenaga Pengelola Perpustakaan. Kali ini mengangkat tema "Perpustakaan PUPR Menuju Digital Library 4.0" dan lokasi yang dipilih adalah kota Gudeg alias Yogyakarta. Peserta yang hadir mencapai 50 orang, berasal dari balai-balai di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar dari berbagai daerah.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Ir Luthfiel Annam Achmad, MM yang dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya peran perpustakaan dalam menjaga aset-aset informasi yang dimiliki oleh Kementerian PUPR dan menyediakan data informasi sebaik mungkin. Kemudian sebagai narasumber, ada Hanna Chaterina George dari APISI yang memaparkan materi Perpustakaan Kreatif dan Inovatif. Lalu materi selanjutnya yaitu Perpustakaan di Era Revolusi Industri 4.0 oleh Yogi Hartono dari CNN.

Materi berikutnya adalah tentang Inpassing Pustakawan yang dipaparkan oleh Ardita Dwi Anggraeni dari Perpusnas dan Ramadhian Chaesar Melianto dari Biro Kepegawaian Kementerian PUPR,. Materi terakhir dalam acara workshop ini adalah Modernisasi SIMPUSTAKA dan Implementasi One Search oleh Hendro Wicaksono dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan workshop ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengelola perpustakaan agar mampu menyelenggarakan pelayanan perpustakaan secara lebih baik lagi.