Workshop Pengelolaan Perpustakaan Di Era New Normal

Workshop Pengelolaan Perpustakaan Di Era New Normal

Perpustakaan PUPR pada tanggal 23 Oktober mengadakan kegiatan Workshop Pengelolaan Perpustakaan Di Era New Normal. Kali ini kegiatan workshop diselenggarakan secara virtual mengingat adanya pandemi Covid-19. Peserta yang mengikuti acara sebanyak 70 orang, berasal dari unit-unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar dari berbagai daerah.

Acara dibuka oleh Muhammad Danial selaku Kabag Pelaporan Pimpinan dan Pembinaan Pelayanan Publik Biro Komunikasi Publik. Kemudian sebagai narasumber ada Kang Maman Suherman yang memaparkan materi Budaya Literasi di Era New Normal. Narasumber berikutnya adalah Noviana Andrina dari Kemenpanrb yang menjelaskan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan ASN.

Kang Maman menyebutkan bahwa perpustakaan perlu bertransformasi menjadi perpustakaan digital dengan tujuan menyediakan informasi secara online agar dapat diakses semua orang kapan saja dan dimana saja, terutama dalam keadaan sekarang yang menuntut masyarakat untuk sebisa mungkin menerapkan jaga jarak satu sama lain.

Noviani Andrina dari Kemenpanrb menjelaskan bahwa perlu dibuat kebijakan baru yang dapat mengakomodir keberlangsungan pelayanan publik utamanya di lingkungan ASN dengan menerbitkan surat edaran atau peraturan berpayung hukum yang dapat dijadikan pedoman oleh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan workshop ini, dapat meningkatkan pengetahuan ASN di lingkungan Kementerian PUPR agar mampu menyelenggarakan pelayanan perpustakaan secara lebih baik lagi, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan ya...

Berbagi